RSS

Topologi Jaringan LAN Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan Kepri

17 Jan

toplandikesbintan.jpg

Topologi JaringanLAN Dinkes Bintan

by Muslim,S.Gz

Kabupaten Bintan merupakan salah satu Kabupaten dari 6 (enam) Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Riau, yang dulunya bernama Kabupaten Kepulauan Riau namun oleh karena sering terjadinya kesalahan dalam penyebutan nama antara Provinsi Kepulauan Riau dengan Kabupaten Kepulauan Riau maka nama Kabupaten Kepulauan Riau diganti dengan Kabupaten Bintan.

Seiring dengan kebutuhan perkembangan teknologi informasi khususnya di bidang kesehatan, maka pada tahun 2006 Provinsi Kepulauan Riau mecoba untuk mengembangkan Sistem Informasi Kesehatan berbasis database dan untuk memulai kegiatan ini Kabupaten Bintan di tunjuk sebagai pilotproject untuk mengembangan Sistem Informasi Kesehatan berbasis database ini.

Pengembangan SIK sebenarnya bukan hal yang baru, bahkan kegiatan ini sudah pernah dikembangkan sebelumnya oleh beberapa instansi yang bergerak dibidang kesehatan di Indonesia.

Berkaitan dengan pengembangan SIK, Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan membuat Bank Data yang dapat diisi oleh puskesmas khususnya puskesmas yang telah memiliki modem.

Untuk mendukung SIK di puskesmas, interen Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan juga dikembangkan jaringan Local Area Network (LAN), untuk memudahkan masing-masing program mengakses data yang masuk dari puskesmas serta mendapatkan informasi penting bidang kesehatan baik dari Provinsi maupun Pusat (Depkes).

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 17, 2008 in LAN

 

One response to “Topologi Jaringan LAN Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan Kepri

  1. Ayi Krisna

    Maret 23, 2009 at 10:33 am

    mnt contoh proposal ny donk?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: