RSS

Kertas Kerja Perseorangan (KKP) “Rencana Kerja Peningkatan Motivasi Staf dalam Penyusunan Pencatatan dan Pelaporan Kegiatan di Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan”.

14 Jul

Permasalahan yang muncul dan sering ditemukan dalam perencanaan adalah kesesuaian antara rencana atau “plan” yang disusun dengan data yang diperoleh. Hal ini disebabkan karena kualitas data yang kurang baik yang disebabkan oleh kurang tanggungjawab petugas dan pengumpul data sehingga data yang diperoleh terkesan asal-asalan, waktu pengiriman data yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan waktu penyusunan perencanaan, kurang optimalnya pemanfaatan teknologi sebagai alat bantu pengumpulan dan analisis data sehingga diperoleh data yang kurang baik dan benar (kurang efektif dan efisien), kurangnya kreatifitas petugas dalam membangun sistem informasi kesehatan yang cepat dan tepat.

Dengan memperhatikan kondisi tersebut diatas, harapan yang diinginkan oleh penulis adalah adanya perbaikan sistem pencatatan dan pelaporan baik dari segi form pencatatan, peningkatan kapasistas pengelola pencatatan dan pelaporan kesehatan serta penggunaan teknologi informasi untuk mempermudah sistem pelaporan sehingga diperoleh laporan yang evidance base yang berdaya guna dan berhasil guna melalui peningkatan motivasi staf yang mengelola pelaporan kegiatan. Karena itu penulis tertarik untuk menyusun Kertas Kerja Perseorangan (KKP) dengan judul “Rencana Kerja Peningkatan Motivasi Staf dalam Penyusunan Pencatatan dan Pelaporan Kegiatan di Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan”.

Dalam penulisan kertas kerja perorangan ini yang menjadi isu aktual, antara lain :

  1. Kurangnya monitoring evaluasi kegiatan di Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.
  2. Belum optimalnya perencanaan kegiatan di Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.
  3. Belum optimalnyanya pencatatan dan pelaporan kegiatan di Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan.

Dengan menganalisis isu aktual, maka rumusan masalah yang akan dijawab pada Kertas Kerja Perorangan (KKP) ini adalah “Bagaimana cara mewujudkan motivasi staf dalam penyusunan pencatatan dan pelaporan kegiatan di Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan?”. Untuk jelasnya dapat didownload pada :__________________

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 14, 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: